Fase Persiapan

Friday 3rd September 2010 (15:31)

Sekitar pk. 09.00 WIB

Tadi pagi sekitar jam 9-an, ibun kebangun karena ayah mau siap-siap berangkat kerja, tiba-tiba perut ibun sakiiiit banget, melilit kayak orang mau p**p. Tapi rasa sakitnya lebih kuat, ibun pikir salah makan kali yah.. tapi, bisa juga ini yang namanya kontraksi. Jadi sebelum ayah berangkat ibun bilang ke Ayah mau periksa dulu ke kamar mandi, siapa tau udah tanda-tanda mau melahirkan. Dan ternyata memang sudah ada FLEK cokelat.

Waaaah.. tanda-tanda fase persiapan! Ibun siyh santai-santai aja.. tapi ayah udah panic duluan, dan sempet mau nunda berangkat kerja. Ibun bilang berangkat aja, nanti kalo ada apa-apa ibun kabarin lagi, tempat kerjanya ayah kan deket dari rumah. Sekitar 15 menit dari rumah, jadi bisa segera pulang kalau memang diperlukan.

Gak beda sama Ayah, Omanya kiran maunya ibun ngecheck ke dokter aja, syapa tau udah ada pembukaan. Jadilah kita siap-siap periksa ke RSIA Archa.

 

Habis dzuhur, pk. 12.15 WIB

Ibun berangkat ke RSIA Archa sama Oma, sengaja datengnya jam segini supaya gak rame sama-sama ibu-ibu yang mau control ke dokter Okky tadi pagi. Disini ibun di CTG dan diperiksa dalam (males beneeerrrrr).

Hasilnyaaa…. Tuuuuh.. kaaan! Bener perkiraan ibun sebelumnya, belum ada pembukaan dan kontraksi selanjutnya. Jadi bidan dan suster disana menyarankan ibun untuk pulang lagi aja, karena memang belum ada apa-apa.

Karena waktu control terakhir (hari rabu lalu) beratnya kiran sudah sekitar 3 kilogram, ibun gak mau ambil resiko. Maksudnya Ibun gak mau kiran lahir lebih lama lagi, karna factor tinggi badan ibun yang cenderung mungil (biar terdengar agak imut :p), Kiran berat badannya gak boleh lebih dari 3 kilo supaya bisa sukses lahir secara normal.

Makanyaaa.. beberapa hari ini ibun sibuk jalan pagi sore, dengan dihentak-hentak ala tentara supaya posisi kepala Kiran engaged alias mengunci ke jalan lahir, karena sampai hari rabu kemarin blum jugaa.. huaaaa jangan sampai Caesar ya Allah.

Selain jalan pagi sore, ibun juga tetep puasa untuk jaga berat badan, tapi dudulnya ibun walaupun judulnya puasa, tajil buka puasa yang manis-manis gak pernah ketinggalan, akhirnya melonjak juga deh beratnya Kiran (toyor-toyor kepala Ibun).

Nah, melanjutkan rutinitas itu (jalan-jalannya bukan makan-makannya hehe), ibun akhirnya lanjut jalan-jalan ke teraskota beli buku-buku agama untuk Kiran (mumpung discount juga selama ramadhan), trus sekalian beliin kursi-kursi plastic untuk lebaran dirumah eyang uyut. Udah jalan-jalan seharian, tapi sampai sore belum ada tanda-tanda lagi, jadi akhirnya kita pulang aja.

 

Pk. 15:37

Ibun mau mamam dulu, berhubung udah gak puasa. Dan supaya kuat kalo tiba-tiba ntar malam harus berjibaku bersama kamu sayangkuh.. gak tanggung2, ibun pesen paket BIG MAC!! (kalo di bsd saat ini udah ada burger king mungkin Ibun makan paket Whopper LOL!!). Nanti Kirana bantu ibun yaa, kalo bisa Kiran keluar sendiri aja.. tapi pasti Ibun bantuin juga, InsyaAllah pasti bisa Normal. SMANGAAAATTT!!! *lanjut makan ;)*

PS. Rencana bikini waxing hari ini gatot deeeh..

 

Tinggalkan komentar

Filed under motherhood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s