Week 28

Sunday, 27th June 2010 (22:00)

Alhamdulillah..

Holla Sasikirana, hari rabu kemarin ini.. Ibun abis check ke dr. Okky Oktavandhi, SpOG, nengokin Kirana dan semuanya Alhamdulillah normal. Bahkan sekarang ini berat Kiran udah 1,1kg lebih! Tapi kemarin ini wajah kiran ketutupan tali pusat, jadi gak keliatan jelas pas di USG, dan gak bisa di print out. Brarti nanti aja yah, dua minggu lagi.. karena minggu ini sudah masuk minggu ke 28, jadi mulai sekarang harus check up setiap dua minggu sekali dan udah boleh ikutan senam hamil juga. Senam hamil penting banget sebagai salah satu usaha untuk bisa melahirkan normal! semangaaattt!

Oia,

Ibun juga mau cerita.. kenapa akhirnya memilih dokter Okky, karena awalnya dokter kandungan ibun bukan dokter Okky. Tapi salah satu dokter perempuan di Rumah Sakit Internasional Bintaro (sekarang Rumah Sakit Premier Bintaro), tapi sayangnya dokter tersebut kurang informatif jadinya Ibun dan Ayah setiap kali control merasa gak dapet apa-apa, dan cukup senang aja dengan melihat USG hitam putih yang burem itu. Hehehe..

Sebenarnya, hal itu gak pernah jadi masalah berarti.. sampai akhirnya ibun mencoba check up ke dokter Okky (yang punya Rumah Sakit bersalin kecil dekat rumah), padahal ibun dulu paling anti ke dokter Okky, bukan karena reputasinya gak bagus, tp karena komentar orang-orang yang melulu tentang betapa ganteng dokter ini dan betapa panjang antrian pasiennya. Hhhhhh… udah males duluan deh! *ngelap keringet*

Semuanya bermula sejak ibun muntah-muntah luar biasa bahkan ketika kehamilan sudah memasuki bulan ke 4, ibun bahkan gak kuat untuk jalan dari kamar ke dapur untuk ambil minum (pasti muntah), dan berakhir jadi gak bisa-bisa ngapa-ngapain, boro-boro masuk kantor (end up ijin gak masuk selama 2 bulan). Jadinya ayah dan ibun berniat untuk check ke dokter untuk memastikan muntah-muntah dan mual-mual sepanjang hari ini normal atau engga, dan karena itu pula check up-nya harus yang deket-deket rumah aja, jadinya ibun dan ayah ke RSIA Archa Medica, yang alamatnya di Jalan Rawa Buntu Utara 1 Blok H1 No. 2, BSD city – Serpong, telp. (021) 53153535. Disana ibun rencana akan konsultasi dengan dokter Okky.

Waktu itu ibun datang lumayan pagi, sekitar jam 8-an, dokternya belum datang dan pasiennya juga belum banyak. Alhamdulillah Ibun dapat nomor awal. Gak lama dokternya datang, dan sebentar kemudian ibun dipanggil ke ruang dokter. Kesan pertama bertemu dengan dokter Okky, ternyata memang ganteng orangnya (hehehehe..), kalo kata ayah.. kayak cowboy, dengan dasi-nya yang memang ala wild wild west itu. Hohohoho.. tapi yang bikin Ayah dan Ibun benar-benar terkesan bukan itu (pastinya), tapi karena dokter Okky sangat informatif dan menyenangkan untuk diajak bicara, dan cenderung membimbing ayah dan ibun yang keliatan banget kalo pengetahuan tentang kehamilannya nol besaaaaar!!! :p

Akhirnya setelah itu ayah gak lagi berprinsip harus ke dokter kandungan perempuan, tapi harus ke dokter Okky! Hahaha..

Anyway,

Karena sekarang sudah masuk minggu ke 28, berarti waktu untuk beneran ketemu sama sasikirana engga lama lagi. Yaaayy!! Sayangnya, rumah kiran masih di renovasi.. jadi belum bisa set-up kamar kiran, karena masih banyak barang-barang yang belum dibeli, misalnya : Gordyn kamar kiran. Ibun maunya warna kuning putih garis-garis gitu, tapi musti custom made juga kalo itu. Sebenernya ibun udah mulai hunting, tapi belum nemu motif yang sesuai aja.

Beberapa barang lain juga udah ibun pesen, ada yang sudah dan belum datang. Salah satunya popok tetra! Lumayan untuk dipake dengan diaper cover, caranya dipakai seperti melipat origami, ibun sudah belajar melipat siyh.. ternyata gampang-gampang susah. Gini niyh cara melipatnya, hasil nyontek di rumah popok.

melipat popok tetra

Karena memang selain ASI eksklusif, ibun beriat untuk pakai popok kain dan meminimalisasi penggunakan pospak (popok sekali pakai), yang jelas lebih hemat dan ramah lingkungan. Sampai saat ini kirana sudah punya 16 tabungan popok kain, kebanyakan modelnya pocket diaper dan diaper cover. Awalnya ibun bingung gimana milih dan bedain jenis-jenisnya, tapi ibun belajar banyak dari milis popok kain dan basic knowledge tentang serba serbi modern cloth diaper juga bisa dibaca di cloth diaper 101 di the urban mama. untuk cara mencuci popok kain modern ibun juga belajar diblog rumah popok dan dimodifikasi sendiri, yang penting adalah penggunaan detergent yang sesuai dan jangan lupa pre-wash minimal 3x sebelum pemakaian pertama. Jangan lupa juga untuk stripping setiap 1 bulan sekali, terutama kalau sudah bau dan sudah mulai bocor.

Ibun juga beliin Kiran kaos kaki petite mimi yang lucuuuu bangett! Jadi gak sabar pingin pakein kaos kaki ini untuk kirana deh..

mary jane shoe socks

Sebenernya ada satu masalah kecil, tiang kelambunya udah jadi, tapi kayaknya ketinggian, jadi ngatung deh kelambunya. Berarti tiang kelambunya harus dipotong dan dibawa ke tukang las lagi! Hadeeeuuuh.. semoga masih bisa diakalin yah..

2 Komentar

Filed under motherhood

2 responses to “Week 28

  1. Ayu Amanda

    haii mba riri,,salam kenal yaa,, mau tanya2 ttg dokter Okky, aku ga pnh
    ‘jodoh” ni klo ama dokter okky,,selalu ada aja halangan nya,, tiap ke archa,,yg lg cuti lah,,,udh full lah sampe dokter nya pulang cpt jd ga pnh bs ketemu..pnh nya di periksa ama dokter Azen, org nya ga bnyk ngomong kyk cpt2 gitu krn pasien nya banyak mungkin ya,tp 2x aku periksa ke dokter lain kok ga sreg jd pengen balik lg ke dr.Azen,tp msh penasaran jg ama dr.Okky.. beliau pro normal ga ya?dan blh bocoran nya ga biaya bersalin di Archa sekitar berapaan?
    Btw, suami mba aku kyknya pnh kenal dan liat.. dulu suami alumni univ Gunadarma tekn informatika angkatan 2002 bukan?

    • Hai Ayu Amanda, ya ampun maaf banget aku baru lihat..
      Semoga masih bisa bermanfaat yah jawaban aku🙂
      Dokter Okky menurut aku dan suami, yang iya bener emang Alumni Gunadarma angkatan 2002 – kenal yah?-. Komunikatif dan sangat informatif, dulu sih aku lahiran di sana sekitar 14 jutaan. Skrg mungkin bisa lebih. itu kan hampir 6 tahun yang lalu. Coba aja telp.. biasanya mereka bs kasih info kok..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s