The Journey of a Proud Mother

Tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa menjadi ibu akan seperti ini, begitu membanggakan. Harus saya akui bahwa dulu.. selain fakta bahwa bayi dan anak-anak kecil itu begitu lucu dan menggemaskan (sangat tak terelakkan, terutama bagi kami para perempuan), tetap tidak bisa membuat saya berpikir bahwa si ibu pasti menyimpan perasaan bangga. Saya tadinya berpikir, punya anak pasti rasanya datar-datar saja. Aneh? Naif? Mungkin saja.. tapi itu semua dulu, sekarang.. saya dengan tegas dan berani mengatakan bahwa.. I am a proud mom!!! *nyengir lebar*

Well.. every story has a beginning, and this is mine..

day by day :)

day by day🙂

Blog ini berawal dari bulan keempat kehamilan saya, walaupun ditulis di blog ini jauuh sesudahnya (as a matter a fact, in the mean time my precious sasikirana is almost 10 months old). Judulnya : copy – paste dari traditional blog, aka scrap book😀

Sebenarnya inti dari tulisan saya ini adalah legacy yang ingin saya berikan pada my precious daughter, when the time is come. Maka.. dalam setiap tulisan saya tentang motherhood, saya selalu “berbicara” pada Sasikirana.

Alasan lain saya menulis blog ini adalah, tanpa saya sadari.. sejak kecil saya selalu menyimpan passion to write.. dimulai dari hobby saya di waktu kecil, yakni : “ngobrol sendiri”!! Well, every kid does it! Haha..

Anyhow, I dare myself to write, write.. write.. and published it. In the hope that my story will finally inspired someone, anyone..

And It begins on Sunday, April 4th 2010.

This is what I said to Sasikirana..

“Hallo sayangkuh,,

Ibun lagi mau hitung-hitung alokasi dana bwat kamar barumu niyh.. (backsound: tukang bangunan sibuk ketak ketok), sambil browsing on the internet, syapa tau ada yang murmer (muree meriee) dan bagus yaa..

Duh, Uncle mu! Rocky..

Berisik banget, gonjrang-gonjreng di kamar sebelah.. (sementara itu belum jadi kamar kamu, penghuni sebelumnya yah Oom-mu itu nak.. si Oom Koky). Padahal itu gitar suaranya udah sumbang banget, karena dulu temen ibun pernah pinjem dan memutuskan salah satu dari senar gitarnya, dengan sok bertanggung jawabnya, dia (temen ibun) berinisiatif mengganti senar gitar tersebut dengan senar yang salah! hadeuuuh… kebayang doonk kayak apaaa??? Gengges deeeh!! (baca : ganggu) So, I just put on my Ipod and get it ON on my mini netbook.. (hadiah dari ayah niyh, gara-gara notebooknya Ibun rusak! Ini juga agak ngeselin ceritanya, tp kapan-kapan aja deh ibun ceritanya..).

Ini niyh.. Estimasinya..

Changing table Bed . . . . . . . . . . . 300rb (@mothercare)

Bumper Box, + 2 sets of Bedsheet, pillow and bolster case. . . . . . . . . . 725rb (custom made)

Vitrage Mickey Mouse and Friends . . . . . . . . . . . . . . . . 200rb-an (ternyata jadinya 275rb, ukuran 2meter.. mahaaal!)

Breast pump Medela (mini electric) . . . . . . . . . . . . . . . 600rb-an (Alhamdulillah dapet murmer 550rb! Yaay!!)

Bottle Sterilizer . . . . . . . . . . . . . . . . . 400rb (ayah ngotot maunya Panasonic Dish Dryer, Alhamdulillah dapet murceee.. 500rb dari 700rb-an!!)

Bantal Guling Infant Elegance. . . . . . . . . . . . 350rb (plus bantal newborn, a.k.a bantal peang)

Coolerbag Medela . . . . . . . . . . . . . . . 400rb

Baby Taffel . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 600rb (jadinya gratis.. dibeliin sama Uti)

Matrass . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 400rb (jadinya 650rb-an.. huhhuhu overbudget!)

Total budget : kurleb 3.050.000 bwat benda-benda diatas.. Mayan juga yaaa😀

Tinggalkan komentar

Filed under motherhood

Tinggalkan Balasan

